Firefox Focus baru di Android, memblokir iklan yang mengganggu dan melindungi privasi Anda

Tahun lalu, kami memperkenalkan Firefox Focus, peramban baru pada iPhone dan iPad yang dirancang menjadi peramban yang cepat, sederhana, dan selalu privat. Banyak hal yang telah terjadi sejak November; dan jauh sebelum itu, kami melihat banyak konsumen yang secara aktif melindungi data pribadi dan menghemat paket data berharga mereka.

Selagi kami menyadari bahwa Focus menyediakan layanan yang berguna disaat Anda ingin menyimpan penjelajahan web untuk diri Anda sendiri, kami pun dibanjiri tanggapan - Firefox Focus menjadi peramban yang diberi rating tertinggi dari merek terpercaya pada iPhone dan iPad, serta mendapat 4.6 rating rata-rata di App Store.

Hari ini, saya sangat senang untuk mengumumkan bahwa kami meluncurkan aplikasi mobile Firefox Focus pada Android.

Seperti versi iPhone dan iPad, aplikasi Android kali ini juga bebas dari tab dan kekacauan visual lainnya, dan menghapus riwayat Anda semudah dengan sekali ketuk. Firefox Focus membuat Anda bisa menjelajah web tanpa diikuti iklan pelacak yang dikenal memperlambat pengalaman mobile Anda. Mengapa kita memblokir pelacak iklan tersebut? Karena mereka hanya melacak tingkah laku tanpa sepengahuan Anda, dan memperlambat web pada perangkat bergerak Anda.

Lihat video ini untuk mempelajari lebih jauh:

[atube]NZOpi7w7RMM[/atube]

Fitur Baru pada Android

Di Firefox Focus pada Android, kami menambah fitur-fitur berikut:

  • Penghitung iklan pelacak - Bagi mereka yang penasaran, ada penghitung yang memperlihatkan jumlah iklan yang diblokir pada setiap situs selagi menggunakan aplikasi.
  • Mematikan pemblokir pelacak - Untuk situs yang tidak dimuat dengan sempurna, Anda bisa mematikan pemblokir pelacak untuk mengembalikannya ke keadaan semula.
  • Notifikasi pengingat - Ketika Focus sedang berjalan pada background, kami akan mengingatkan Anda melalui notifikasi dan Anda dapat dengan mudah menghapus riwayat penjelahan Anda.

Untuk pengguna Android, kami juga membuat pengalaman Focus menjadi peramban baku yang keren. Karena kami mendukung kostumisasi tab dan kemampuan mematikan pemblokir iklan, Focus bekerja dengan baik dengan aplikasi lain seperti Facebook ketika Anda hanya ingin membaca artikel tanpa mau dilacak. Kami membuat Focus untuk mendukung pengalaman penjelajahan web mobile Anda, dan kami akan terus mengenalkan fitur terbaru yang membuat produk kami menjadi lebih baik. Terima kasih telah menggunakan Firefox Focus demi pengalaman penjelajahan yang lebih cepat dan privat.

Penampakan Pengaturan Firefox Focus

Anda bisa mengunduh Firefox Focus pada Google Play dan App Store.

Diterjemahkan oleh : Rizki Dwi Kelimutu

Sumber : blog.mozilla.org