ava mozillians

ava reps

Mozilla Community Space Jakarta Resmi Dibuka

Berfokus Pada Edukasi dan Kolaborasi Bersama Pengembang Lokal

Jakarta Pusat, DKI Jakarta, 13 Mei 2016 - Mozilla Community Space Jakarta secara resmi dibuka Jumat, 13 Mei 2016. Ini merupakan ruang komunitas keempat di Asia setelah Taipei (Taiwan), Bangalore (India), dan Manila (Filipina). Berlokasi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Mozilla Community Space Jakarta difokuskan sebagai ruang edukasi dan pelatihan mengenai teknologi internet dan tempat kolaborasi bersama komunitas pengembang lokal.

Mozilla Community Space Jakarta bukan kantor Mozilla di Indonesia, melainkan sebuah ruang komunitas yang dikelola oleh Komunitas Mozilla Indonesia dengan dukungan Mozilla. “Mozilla Community Space Jakarta merupakan wadah yang didukung langsung oleh Mozilla, bekerjasama dengan rekan­rekan Komunitas Mozilla Indonesia. Ruang komunitas ini hadir sebagai wadah—terutama bagi rekan­rekan pengembang web. Ruang komunitas ini gratis dan terbuka untuk digunakan bagi kegiatan lokakarya dan pelatihan. Semoga ruang komunitas ini bisa bermanfaat untuk banyak orang, terutama mencerdaskan teman­teman yang datang dan hadir di setiap a cara yang berlangsung di sini,” ucap Yofie Setiawan, Mozilla Representative dari Jakarta sekaligus Space Manager dari Mozilla Community Space Jakarta.

Sebagai wujud rasa syukur dan perayaan atas hadirnya Mozilla Community Space Jakarta, Komunitas Mozilla Indonesia menggelar malam pembukaan pada hari Jumat, 13 Mei 2016. Acara pembukaan berlangsung di Workroom, Jalan Cikini No. 9 Jakarta Pusat, mulai pukul 19:00 WIB. Selain mengundang pegiat komunitas pengembang lokal, acara ini juga dihadiri oleh para rekanan serta wartawan media cetak maupun elektronik.

[atube]idsz7i3fjxo[/atube]

Dalam malam pembukaan ini hadir pula Brian King, Participation Partnership dari Mozilla yang datang untuk meresmikan Mozilla Community Space Jakarta. “Mozilla membuka ruang komunitas fisik keempat yang dijalankan oleh sukarelawan di Jakarta, setelah Bangalore, Manila, dan Taipei. Satu ruang komunitas lainnya akan segera dibuka di Berlin. Mengapa Jakarta? Komunitas Mozilla di sini adalah salah satu komunitas kami yang paling aktif di dunia, yang telah berakar dan memiliki jejaring kuat di ranah teknologi. Indonesia adalah negara yang penting dengan kehadiran di web yang dinamis, dan kami ingin terlibat dengan lebih banyak pihak untuk membuat pengalaman daring yang lebih baik untuk semua orang,” kata Brian.

“Ruang komunitas ini tak hanya diperuntukkan bagi para Mozillians saja. Tempat ini merupakan wadah untuk menyelenggarakan banyak acara. Kami akan mengadakan presentasi, lokakarya, dan ­jenis acara yang lain untuk melibatkan diri dengan beragam komunitas di Jakarta. Kami akan bekerja sama dengan organisasi lain yang selaras dengan misi Mozilla untuk menjaga internet sebagai sumber daya publik global untuk membuka kemungkinan mereka mempergunakan ruang komunitas ini dan mengerjakan ­proyek bersama Mozilla. Marilah bergabung bersama kami!” ajaknya.

Selain dibuka untuk mengadakan acara yang berkaitan dengan Mozilla dan ragam kegiatan lain yang berfokus pada teknologi, Komunitas Mozilla Indonesia juga mengundang komunitas open source lainnya untuk berkolaborasi dalam berbagai bidang dengan mengadakan bermacam-­macam kegiatan di Mozilla Community Space Jakarta.

Flickr Album

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Dian Ina Mahendra
Community Relations Manager
Mozilla Community Space Jakarta
E: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it
T: +62816557684

Irayani Queencyputri
Mozilla Event Manager
Mozilla Community Space Jakarta
E: This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it
T: +628119852317